Keep Keep Musik, Happy Tummy Happy Digging Experienced..

Bandung konon didaulat menjadi kotanya orang kreatif. Tentu saja kreativitas dan musik adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Hampir tidak ada orang kreatif yang tidak suka musik, begitupun sebaliknya jarang ditemukan orang suka musik yang tidak kreatif.

Kebanyakan orang kreatif penyuka musik adalah manusia-manusia pemberani. Berani berdiri pada keyakinannya untuk menjalani hidup ibarat hobi, memilih apa yang disukai lalu dijalani dengan segenap hati.

Itulah semangat yang saya lihat begitu kuat pada record store apik di pertigaan Ciumbuleuit, tepatnya jalan Kiputih nomor 1. Tampilan depannya yang tertata rapi, terjaga sejak beberapa dekade silam. Rumah tua idaman yang memiliki banyak hal menarik; musik terbaik, makanan minuman enak dan suasana khas Bandung yang sangat sejuk.

Jangan pertanyakan lagi tentang waktu kalau saja kamu bisa memberikan kesempatan untuk jemari mencari rilisan fisik yang disukai. Siap-siap larut oleh ratusan menit yang akan terbuang tidak sia-sia. Keep Keep Musik adalah tempat jebakan yang menyenangkan, saya dengan sukarela masuk ke dalam ruang nyaman yang membuat betah berlama-lama.

IMG_4559.JPG

Sengaja kami datang untuk sekedar mengintip koleksi mereka, ampun, terlalu banyak yang mesti dibeli. Akhirnya kami membawa pulang 3 piringan hitam yang sudah dipilih oleh Adit, salah satu pemilik Keep Keep yang tidak perlu diragukan lagi selera musiknya. Saya sangat suka membeli piringan hitam yang sama sekali belum pernah didengar. Kejutan dalam kepingan piringan hitam yang dipilih secara acak memberikan sensasi yang berbeda dibanding membeli piringan yang sudah kita incar sebelumnya.

IMG_4580.JPG

Apapun itu anggaplah teori-teori ga jelas buatan penggemar piringan hitam amatiran. Terpenting adalah kenikmatan digging yang mengasyikan di Keep Keep. Aria sepulang dari tempat itu memberikan kesannya pada saya; “Seneng banget deh, di sini tuh diggingnya enak, kerasa banget nyari-nyarinya yah.” Sayang wajahnya yang berseri-seri saat bercerita tak bisa terekam jelas di kamera, saat kami bertiga mengabadikan rupa. Mungkin pertanda untuk kami, belanja lagi, datang lagi dan foto lagi. Terimakasih Keep Keep sudah hadir di Bandung untuk turut serta memajukan ekosistem musik. Horas bah!

IMG_4579.JPG

 

Ps: Sebelum tulisan ini dibuat, saya sudah merekam percakapan sekedar wawancara dengan Adit dengan beberapa pertanyaan serius khas pewarta, sayangnya obrolan tersebut lebih banyak berisi pergosipan event dan permusikan yang membuat saya ragu yang mana mesti disiar yang mana mesti disimpan. Akhirnya tulisan ini terlahir dalam bentuk opini tanpa fakta, mungkin kalian bisa membaca tulisan tentang Keep Keep ditulis oleh blogger lain. HAHA.

 

Jakarta, 19 Desember 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s