#BincangMinggu Edisi 3 Januari 2016 Bersama @RianEkkyP

Minggu kemarin tanggal 3 Januari saya berbincang dengan Rian Ekky Pradipta yang sedang gemar mengumpulkan rilisan fisik. Di #bincangminggu kali ini ia akan berbagi cerita tentang kegemarannya tersebut.

Intan: Saya bakal ngobrol dg @RianEkkyP, vokalis @dmasiv yang sedang giat mempelajari musik Indonesia dari jejak-jejak rilisannya. Hai Rian seru deh liat kamu digging musik Indonesia kesana kemari. Ceritain dong awalnya kepincut ngumpulin rilisan? #bincangminggu

Rian: Halooo. klo rilisan fisik dr SD udh koleksi kaset,dan hobi beli rilisan fisik sampai skrg,ada sebagian turun dr bokap tp bener- bener mulai gila nya sih pas udh punya penghasilan sendiri.. alhasil sekarang mencoba belajar jadi kolektor rilisan fisik.

Intan: ternyata emang doyan beli dan ngumpulin dari kecil. Ada ga rilisan Indonesia yg masih belum dapet dan pengen bgt? @RianEkkyP #bincangminggu

Rian: klo rilisan indo banyak yg blm dpt sih,skrg lg nyari bgt darapuspita yg minplus , sama ebiet GAD yg album 1.

Intan: Ada pengalaman paling kocak atau ngeselin ngga selama mengumpulkan beragam koleksi Indonesia? @RianEkkyP #bincangminggu

Rian: ya paling gtu karena tau gw yg beli.. harga kadang jd tiba2 mahal.. tp krna gw pingin y udah di beli heheheh. Tapi memang yg di pingin memang langka ..dan pasaran nya memang mahal.. tp itu seru nya saat mengkoleksi rilisan fisik..

Intan: Wahahahahaha kamu mesti punya tangan kanan ga boleh beli sendiri berarti. Ga pernah nawar yah? Hehehe

Rian: nawar sih pasti sih.. tp gak nyesel kok dpt nya mahal.. itu bs jd penambah semangat utk kerja lbh giat πŸ˜‚πŸ˜

Intan: Kalau dilihat dari tabiat para kolektor rilisan fisik, mereka terlalu sayang sama koleksinya, kadang sampai dijadiin berhala. Bagaimana cara kamu untuk menghindari sikap berlebihan terhadap barang koleksian?

Rian: Kadang diliatin satu-satu aja udah seneng. Hehehe yang penting bs atur waktu saat sedang mendengarkan koleksi ,dan bersosialisasi dgn lingkungan serta keluarga.

Intan: Ada rencana buat bikin perpustakaan supaya barang koleksinya kelak bisa dinikmati banyak orang juga? @RianEkkyP #bincangminggu

Rian: sudah ..pingin suatu saat punya tempat khusus memorabilia musik indonesia..lengkap tanpa mengkotak kotak kan genre.

Intan: Dari semua rilisan fisik yang dipunya, mana yg paling disayang dan dapetnya dengan penuh pengorbanan @RianEkkyP #bincangminggu

Rian: semua di sayang, cm klo yg dpt nya bener- bener pake pengorbanan itu vinyl Badai Pasti Berlalu sama Ariesta Birawa.
Terimakasih banyak @RianEkkyP untuk sharing-sharing tentang perjalanan digging musiknya. Sampai jumpa di dunia nyata πŸ˜€ #bincangminggu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s