#BincangMinggu Bersama Tiga Pagi

tiga pagi

Pada tanggal 7 Desember 2013, saya mengajak salah satu band favorit untuk ikutan #BincangMinggu. Hari Minggu saya terasa istimewa. Mereka adalah musisi yang albumnya terlaris di Aquarius Mahakam. Sebelum Aquarius tutup.

Buat yang penasaran kayak gemana sih @tigapagi? Cek di http://soundcloud.com/tigapagi . Kenapa @tigapagi? Konon mereka memilih nama band sebagai penggambaran keadaan pukul tiga pagi hari. Pukul @tigapagi adalah waktu dimana masih terlalu dini sekaligus larut dlm mengawali atau mengakhiri sesuatu. Album “Roekmana’s Repertoir” digabung menjadi satu track. Mengingat waktu menyerupai garis awal dan akhir tanpa putus. Saya lihat bagaimana mereka berproses dari awal mereka terbentuk. Kebetulan tempat ngumpul @tigapagi adalah kosan saya dulu.

Ini dia rekap perbincangan #bincangminggu kali ini:

Akhirnya perjuangan selama 5 tahun bisa pecah telur juga di tahun ini. Ceritain dong tentang konsep album @tigapagi ini. #bincangminggu

@Badutromantis #bincangminggu Konsep album Roekmana’s Repertoire, tidak jauh masih tentang waktu dan pelbagai hal yang terjadi di dalamnya.

Roekmana’s Repertoir” diambil dari seorang gitaris Sunda klasik di tahun 65. Mengapa sosoknya begitu menginspirasi @tigapagi? #bincangminggu

@Badutromantis #bincangminggu akan kami luruskan, nama Roekmana kami ambil dari seorang mentor kami yang merupakan musisi gitar klasik. Beliau banting stir untuk membawakan komposisi musik Sunda klasik. Hanya namanya saja yang kami ambil. Berlainan dgn tokoh nyata, sosok Roekmana di album tsb (jika dianalogikan sebagai lakon opera) adalah tokoh utama.

@tigapagi ok saya salah berasumsi, setting album ini tapi tahun 65 kah? Saya  baca dari press release 🙂

@Badutromantis #bincangminggu Ya, jika Roekmana’s Repertoire adalah sebuah drama, maka latar waktunya bernuansa 65. Di saat semuanya tak menentu.

Aransemen album kalian merupakan penggabungan antara diatonik dan pentatonik. bagaimana proses peleburan itu terjadi? @tigapagi #bincangminggu

@Badutromantis #bincangminggu Signalnya sulit nih Intan. Ya pokoknya peleburan tadi terjadi begitu saja. Seperti proses alamiah saja.

Saat para musisi sibuk bicarakan cinta, single @tigapagi berjudul “Alang-Alang” hadir untuk merayakan hari Tani Nasional. #bincangminggu. Kenapa @tigapagi merasa perlu mengangkat tema pertanian di single kalian?

@Badutromantis #bincangminggu ini bisa jadi salah satu bentuk perhatian kami thdp keadaan pertanian, dan kesejahteraan petani di negara ini. 🙂

@tigapagi apa hal yang paling menarik dari ide-ide yang muncul saat kalian diproduseri oleh @javierpaloh? #bincangminggu

Keterlibatan @javierpaloh sebagai produser di album ini karena ini kepala kami satu warna ttg album ini. Salah satunya, ide penggabungan satu track juga dikukuhkan jg oleh @javierpaloh. Ini cukup beresiko memang. Kekerabatan kami dengan @javierpaloh juga sudah terjalin lama, beliau pun sudah sangat paham tentang aspirasi kami.

Segitu dulu #bincangminggu dengan @tigapagi. Kasian merekanya susah sinyal. Penasaran dengan aksi trio kece itu. Dateng ke Joylandfest..

Lupa mengucapkan terima kasih @badutromantis untuk #bincangminggu kemarin. Maaf jika dirasa tidak maksimal karena satu dan lain hal. Sukses!

Perbincangan yang sangat menarik ini harus mengalah pada sinyal yang saat itu tidak bersahabat. Sukses terus Tiga Pagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s