Rekomendasi Senin Ep. 2

IMG_8445

Young Galaxy

Dream pop band or synth pop, whatever. Tapi kamu bakal jatuh cinta dengan Young Galaxy.
Young Galaxy ini asal Vancouver, Kanada. Mereka senantiasa menggunakan drum beneran saat live. Cek websitenya di http://younggalaxy.com/

Video klip Young Galaxy yang tampak seperti sebuah skena film, New Summer

Belleruche

Beralih ke nada yg lebih enerjik, saya ga sengaja nemu Belleruche, Electronic soul band from London.

My favorite song, Anything You Want. This amazing triphop band. Mereka pun menyebut genrenya sebagai turntable soul.

Kenapa turntable soul? Satu dari 3 personilnya adalah seorang dj, dia mencari sound dari turntable untuk ambience 60s dan 70s.

Ini live performance mereka, so soulful, Minor Swing..

You can follow them on @bellerucheUK or click their website http://www.belleruche.com/

Quadron

Siapa yang pas intip ini langsung suka? Gada alasan buat ga suka duo kece ini, Quadron, Buster Keaton.

Quadron from Copenhagen, Sweden. With their influences ranging from 60s girls group soul, R&B and electro. Tapi doi setelah masuk Epic Records/Sony Music Ent jadi gini ehehe ehehehe.

Udah masuk label gede jadi lebih komersil lagunya, unsur electronya ga terlalu muncul. Tapi musiknya tetap bagus.

Hundreds
Nah yang ini lagunya bikin mood happy, walau liriknya jleb dan deep. Hundreds, Our Past.

Hundreds itu dua bersaudara asal Jerman. Bisa denger lagu lainnya di sini https://soundcloud.com/hundreds dan follow juga Twitternya di @hundredsband

Lo juga mesti cek lagunya yang Aftermath, ga hanya musiknya apik. Lo bakal merasa berpetualang ke wahana lain lapis kelima bumi. Berlebihan tapi beneran.

Rhye

Rhye is an R&B musical duo based in Los Angeles. Its members are Canadian singer Milosh and Danish instrumentalist Robin Hannibal.

Rhye ~ The Fall. Syiiittt gue tau lagu ini dan suka banget. Thank you Ananda Surio, gue jadi tau deh siapa yg nyanyinya

Temen gue, Ananda Surio bilang lagu-lagunya Rhye cocok buat penganten baru. Iye kali ye kalau liat vid clipnya yang Open.

Ntjam Rosie

Nah buat yang udah selimutan mau bobok-bobok lucu, jazzy tunes ok banget kayaknya. Kenalan yuk sama Ntjam Rosie.

Ntjam Rosie lahir dan menghabiskan masa kanak-kanaknya di Kamerun. Umur 9 tahun dia pindah ke Belanda. Dia belajar musik lalu bikin album.

Ntjam Rosie mengambil akar musik dari western jazz dengan percampuran African rhythms dan melodies. Kalau mau tau lebih banyak lagi tentang Ntjam Rosie boleh lirik webnya doi http://www.ntjamrosie.com/

Awalnya gue pikir Ntjam nama panjangnya Ntjam Suratjam. Ternyata bukan. (((( abaikan ))))

Advertisements

4 thoughts on “Rekomendasi Senin Ep. 2”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s