Rekomendasi Senin ep. 1

Mengingat referensi musik gada kemajuan karena sekarang lebih suka menikmati musik lama, saya mencoba untuk mendorong diri supaya nyari lagi musik-musik yang baru di kuping saya untuk disharing kembali.

foto

Ada 5 rekomendasi musik kece dari lintas genre dan benua. Asyiknya banyak kejutan yang saya temukan, indie pop dari Korea sampai singer song writer berdarah Srilanka.

  • musisi hasil pencarian saya hari ini, sebagai berikut;
  1.  Takenobu adalah nama panggung dari musisi bernama asli, Nick Ogawa, memiliki darah Jepang namun besar di Vermont, Kanada. Sejak usia 6 tahun ia sudah menekuni musik klasik. Ia memainkan cello.

Namun saat beranjak dewasa, ia merasa bosan dengan musik klasik. Di usia 20 tahun ia tinggal bersama ayahnya di Kyoto untuk mendalami budaya di sana. Kini ia memainkan musiknya dengan campuran looping, blues, folk dan Japanese ambience.

Live Takenobu bersama cello-nya

Takenobu memainkan cello sambil menyanyi

Twitter: @takenobumusic
website: http://www.takenobumusic.com/

2. Buat yang suka garage rock, saya punya temuan baru. Namanya Ghost Wave. Bagus! Ada atmosfir psychedelic di musiknya. Ghost Wave adalah project 4 cowok kece asal Auckland yang lebih suka manggung di kamar dan di studio daripada manggung depan orang banyak. Mereka rekaman dan ngumpulin lagu namun masih tetap malu-malu. Setelah akhirnya mereka manggung di beragam gigs di Auckland, fansnya bertambah. Sampai suatu saat mereka masuk review blog international yang berpengaruh, Neon Gold. Berkat review tersebut mereka roadshow ke US. Sampai ketika Flying Nun records menghubungi mereka dan turut andil membesarkan Ghost Waves.

Awesome song from Ghost Waves, Here She Comes:

Twitter: @ghostwaves

3. Ada yang pernah denger Boy and Bear? Mungkin ga asing buat kamu yang suka folk. Setelah debut albumnya, Moonfire, Boy and Bear manggung di Lollapalooza dan menjadi perhatian orang banyak.

Ini lagu mereka yang paling saya suka dari Boy and Bear; A Moments Grace:

Twitter: @boyandbear

Website: http://www.boyandbear.com/

4. Ada satu musisi Amerika yang orangtuanya merupakan imigran dari Srilanka, Bhi Bhiman. Ia disebut sebagai first Sri Lanka folk rock singer song writer. Influencenya adalah Bruce Springsteen dan Bob Dylan. Suaranya bagus banget yah. Tenor yang renyah.

Bhi Bhiman, Its Cold Out Here;

Berkaca-kaca sih liat live Bhi Bhiman yang Guttersnipe;

Twitter: @bhibhiman

Website: http://www.bhibhiman.com/

5. Rekomendasi terakhir saya agak unik nih, singer song writer, cewek, cakep banget dari Korea Selatan. Fromm, mengusung sweet indie pop, ia diprediksi akan menjadi “big thing” di Korea. Musiknya memadukan antara vintage, akustik dan sound analog.

Lagu Fromm yang pertama kali memikat saya, Like You;

Aksi live Fromm

Sayangnya Fromm ga main media sosial maupun memiliki website. Berikut dua artikel tentang Fromm; http://www.koreanindie.com/2013/10/18/%ED%94%84%EB%A1%AC-fromm-arrival/ dan http://beehy.pe/fromm-day-moon-south-korea/

Yeay selesai sudah Rekomendasi Senin episode 1, sampai ketemu minggu depan. Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s