Berkenalan dengan Pemilik Bali Gong

Selintas ia tidak bisa menyembunyikan logat Sunda Bandungnya yang kental dan rupanya yang ramah menyapa kami. Ia memperkenalkan dirinya dengan nama Pak Dede dan memang benar ia perantauan Bandung yang sudah cukup lama tinggal di Bali.

bali gong

Setelah menanyakan selera musik kami, pak Dede pun memperlihatkan koleksinya yang sangat menarik, aneka rock jadul sampai masa kini, baik itu art rock, glam rock, progressive rock dan slow rock. Kami sangat senang ketika perburuan ini tidak terlalu mengocek dompet. Pervinyl di box depan toko dari 100 ribu sampai dengan 250 ribu. Lain lagi dengan box tersembunyi di belakang tempat banyak harta-harta bersemayam, harga cukup beragam dan perlu merogoh kocek lebih dalam. Untungnya kami sudah cukup puas dengan hasil perburuan di awal.

vinyl

Pak Dede sendiri menjadi seseorang yang cukup berperan mempengaruhi skena musik anak muda di Bali. Berbagai musik dari berbagai era ia copy ke bentuk CD maupun DVD show, barang-barang langka yang aksesnya terbatas.

Dengan riang ia menceritakan kecintaannya terhadap musik rock dan rencana terdekat dia menonton idolanya, Jethro Tull. Tidak lupa kami mengajaknya untuk berkunjung ke Substore saat ke Jakarta. Banyak cerita-cerita menarik lainnya yang Pak Dede utarakan saat kami bertandang ke Bali Gong. Menyenangkan sekali berkunjung ke toko musik serba ada ini. Tempatnya pun mudah ditemui, sesederhana mengetik “Bali Gong”, aplikasi peta kesayangan akan mengantarkanmu kemari.

pak Dede Bali Gong

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s