The Jacksons on Sounds Fair 2014

Ini adalah konser yang banyak menguras air mata. Bagaimana tidak, salah satu idola dari saya kecil hingga kini, menari dan menyanyi dengan begitu lincahnya. Saya melihat langsung The Jacksons tidak mengalami perubahan besar setelah ditinggalkan Michael Jackson, kecuali bagaimana saat mereka tampil ada beberapa skena yang membahas kesyahduan mereka sebagai kakak-kakak yang merindu sang adik.

photo 2 (7)

Pilihan yang tepat Sounds Fair memilih musisi legendari. Boyband pertama yang membuat saya di kala balita joget-joget keasyikan setiap mendengar lagu-lagunya. Saya memilih untuk menjadi bagian dari segelintir orang yang ingin bernostalgia dalam sendu bersama mereka, tidak terlalu heboh ikut menari, malah meringkuk menghapus air mata di area tribun.

Hati saya dibuat campur aduk. Dari perasaan bahagia yang mereka sajikan dalam segala bentuk. The Jacksons adalah entertainer! Mereka terlatih sejak kecil untuk menjadi penghibur andal. Di sela-sela lagu ada beberapa film dokumenter yang mencertakan tentang jalan karier mereka sehingga bisa sesukses sekarang. Ada sang ibunda dan ayah yang menceritakan betapa sempitnya rumah mereka saat dulu kala, mesti berjubel-jubel berbagi tempat. Kemudian ada Berry Gordy sang pengasah bakat yang menemukan Jackson 5 lalu mengajak mereka bergabung di Motown Records. Alur ceritanya seakan membawa kita kembali ke era dimana Motown tengah berjaya.

Setelah itu Jermaine menyanyikan lagu Gone Too Soon dengan pencahayaan yang bagus, membuat penonton tersayat-sayat mengingat dan merasakan sosok Michael Jackson ada menemani The Jacksons.

Sayang teriakan penonton meminta anchor tidak dianggap oleh para legendaris. Berakhirlah pertunjukan malam itu, pulanglah kami dengan hati bahagia..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s